Sejarah Pasta Gigi

Pasta gigi hadir dalam pasta atau gel dan tersedia dalam berbagai merek, pasta gigi digunakan untuk mempromosikan kebersihan mulut. Selain 20-42% air, pasta gigi berasal dari berbagai komponen, tiga yang utama adalah abrasive, fluoride, dan deterjen.

Orang-orang Yunani, dan kemudian orang Romawi, memperbaiki resep pasta gigi dengan menambahkan abrasif seperti tulang hancur dan kerang tiram. Pada abad ke-9, musisi Irak dan perancang busana Ziryab menemukan sejenis pasta gigi, yang dipopulerkan di seluruh Spanyol Islam. Bahan yang tepat dari pasta gigi ini tidak diketahui, namun dilaporkan memiliki baik "fungsional dan enak rasanya".

Tidak diketahui apakah pasta gigi awal ini digunakan sendiri, harus digosok ke gigi dengan lap, atau digunakan dengan sikat gigi awal, seperti ranting pohon nimba dan miswak. Pasta gigi atau bedak digunakan secara umum di abad ke-19.

Serbuk gigi untuk digunakan dengan sikat gigi mulai digunakan secara umum di abad ke-19 di Inggris. Sebagian besar buatan sendiri, dengan kapur, batu bata bubuk, atau garam sebagai bahan. Ensiklopedia Rumah 1866 merekomendasikan arang yang dilumuri, dan memperingatkan bahwa banyak bubuk gigi yang dipatenkan yang dipasarkan secara komersial lebih berbahaya daripada yang baik.

Arm & Hammer memasarkan baking soda berbasis baking soda di Amerika Serikat sampai sekitar tahun 2000, dan Colgate saat ini memasarkan gigitan gigi di India dan negara lainnya. Resep pasta gigi Amerika dan Inggris abad ke-18 meminta roti bakar.

Rumus lain saat ini menyerukan agar darah naga (resin), kayu manis, dan tawas yang terbakar. Pada tahun 1900, pasta yang terbuat dari hidrogen peroksida dan baking soda direkomendasikan untuk digunakan dengan sikat gigi.

Pasta gigi pra-campuran pertama kali dipasarkan pada abad ke-19, namun tidak melampaui popularitas bubuk gigi sampai Perang Dunia I. Pada tahun 1880, Doctor Washington Sheffield dari New London, pasta gigi buatan CT menjadi tabung yang dapat dilipat, Dr. Sheffield's Creme Dentifrice .

Dia punya ide setelah anaknya pergi ke Paris dan melihat pelukis menggunakan cat dari tabung. Di York pada tahun 1896, Colgate & Company Dental Cream dikemas dalam tabung yang bisa dilipat menirukan Sheffield. Tabung pasta gigi yang dilipat asli terbuat dari timbal.

Comments

Popular posts from this blog

Berlibur Dicover Asuransi Perjalanan

Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Pakan Ternak